2016/08/26

Penyakit Gondongen Pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

Penyakit Gondongen Pada Ibu Hamil - Ibu hamil yang mengidap penyakit gondongen bisa diatasi dengan cara yang aman dan efektif. Bagiamanakah cara itu, baca terus artikel pendek ini hingga tuntas.

Seperti kita maklum bahwa lain laki-laki lain pula dengan perempuan. Hal itu mengibaratkan efek penyakit gondongen. Pada laki-laki, parotitis alias gondongen memang berdampak peradangan pada salah satu atau dua testis (buah zakar) pria dewasa. Nah, pada perempuan, parotitis jarang berdampak serius terhadap organ reproduksi. ’’Masih banyak masyarakat yang salah paham tentang penyakit mumps ini. Termasuk, mengenai komplikasinya sampai mandul. Itu tak benar sama sekali,’’ kata dr Amang Surya SpOG.

gondongan ibu hamil


Dia menegaskan, ibu hamil yang menderita gondongen juga tak perlu risau berlebihan. Penyakit tersebut tak menimbulkan komplikasi, seperti pencetus keguguran. ’’Tak akan berdampak pada janin pula. Artinya, ibu dan janinnya tetap aman meski ibu sedang gondongen,’’ tegas spesialis kebidanan dan kandungan RS Mitra Keluarga Surabaya itu.

Baca http://www.zeropopup.com/cara-populer-dalam-perawatan-rambut-sehat/

Memang, tak ada perawatan spesifik untuk ibu hamil yang gondongen. Menurut Amang, ibu hanya diberi vitamin C plus bahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. ’’Tak perlu obat-obatan lain, apalagi antibiotik karena dikhawatirkan malah membahayakan janin,’’ ucap Amang.

Sebab, gondongen termasuk self limiting disease. Jadi, dengan konsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, dan makan makanan bergizi tinggi, tubuh bisa berperang dengan virus penyebab gondongen. ’’Langkah terbaik adalah menjaga diri agar tidak sakit. Caranya, menghindari kontak dengan penderita,’’ tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar